Pada tanggal 9 Maret 2022, Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan menerima testimoni dari alumni Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan didirikan pada tanggal 7 September 1977 di desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan oleh KH. Abdul Ghofur. Pondok pesantren ini memiliki ikatan historis, psikologis, dan filosofis yang sangat erat dengan nama Kanjeng Sunan Drajat.

Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan memiliki Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang didirikan pada tahun 2015. Program studi ini merupakan salah satu dari tiga program studi yang diajukan oleh STAIRA pada tahun 2013. Pada tahun yang sama, Prodi KPI mendapatkan izin berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 361 tanggal 20 Januari 2015.

Selain itu, Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan juga memiliki jurnal ilmiah yang dikelola oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, yaitu An-Nashiha: Journal of Broadcasting and Islamic Communication Studies.

Tayangan podcast terkait testimoni alumni Prodi KPI di link video berikut:

Source: Video Testimoni Alumni Prodi KPI Youtube.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *